Minggu, 16 Januari 2011

ANSAV

Salah satu kelebihan ANSAV adalah pada keberadaan pengaya (plugin). Berkat fasilitas ini, kemampuan AVI dapat ditingkatkan dengan mudah. Salah satu pengaya terbaru yang dimiliki ANSAV adalah Clamsav. Ini adalah pengaya yang mengintegrasikan database Clamav ke dalam database ANSAV. Dengan begitu, ANSAV kini dapat menangkal puluhan ribu jenis serangan, baik lokal maupun internasional. Salah satu yang membuat sebuah antivirus hebat dalam mendeteksi virus-virus komputer adalah jumlah definisi ancaman yang dimilikinya. Semakin banyak definisi, semakin baik antivirus tersebut dalam menghadang berbagai macam ancaman yang mencoba masuk ke dalam komputer.

ANSAV merupakan salah satu antivirus lokal yang memiliki jumlah definisi ancaman yang terbatas. Selama ini, database ANSAV lebih banyak berisi virus-virus lokal. Keterbatasan ini disebabkan karena jumlah virus baru yang dilaporkan pengguna ANSAV hanya berkisar dari Indonesia saja. Inilah mengapa banyak orang menganggap antivirus lokal hanya ampuh untuk mengatasi virus lokal saja.

Begitu pula sebaliknya, antivirus luar hanya ampuh mengatasi virus luar saja. Berdasarkan fakta tersebut, banyak orang yang akhirnya memasang dua antivirus sekaligus: satu antivirus lokal, satu lagi antivirus luar.

Namun ANSAV memiliki solusi cerdas untuk mengatasi hal tersebut. Kini ANSAV memiliki pengaya (plugin) baru yang mengintegrasikan ANSAV dengan engine antivirus Clamav. Apa itu Clamav? Clamav adalah antivirus yang dikembangkan oleh pengembang dari komunitas open source http://www.clamav.net berlisensi GPL (General Public License). Anda bisa bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Clamav pada situs resminya . Saat ini jumlah definisi ancaman yang dapat dikenali Clamav kurang lebih 49 ribu ancaman yang kebanyakan didominasi oleh virus-virus luar. Nah, dengan menggabungkan database asli ANSAV dan Clamav, ANSAV kini mampu mengenali kurang lebih 50 ribu ancaman!

Clamav adalah tambahan definisi (database) virus yang dikembangkan di bawah lisensi GNU. Dengan dijadikannya Clamav sebagai plugin ANSAV (Clamsav), maka ANSAV bisa mengenali lebih banyak virus yang tersebar di seluruh dunia. Klik di bawah ini untuk mendapatkan Ansav + Clamav

ANSAV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar